Kiat istimewa untuk manajemen reputasi yang ingin Anda baca

Membangun reputasi bisnis yang kuat adalah penting untuk kesuksesan Anda secara keseluruhan. Jika tidak, pelanggan tidak akan mempercayai merek Anda dan melakukan bisnis dengan pesaing mereka sebagai gantinya. Hal-hal harus terjadi dari waktu ke waktu dan penting bagi Anda untuk mengetahui sebanyak mungkin tentang manajemen reputasi.

Kejujuran dan transparansi adalah kunci untuk memastikan kepercayaan pelanggan Anda. Jangan hapus posting negatif dari situs Anda dan jangan coba sembunyikan. Dengan cara ini, Anda dapat memberi pelanggan Anda kesan bahwa mereka mengabaikan masalah mereka atau bahwa mereka tidak peduli dengan mereka. Selalu terbuka tentang semua masalah yang dihadapi perusahaan Anda.


Buat sistem alarm untuk memantau reputasi perusahaan Anda dengan lebih baik. Ini adalah email harian yang memberi tahu Anda ketika bisnis Anda disebutkan secara online. Harganya sedikit uang dan dapat dipasang dalam waktu singkat, tetapi mereka dapat memberi Anda banyak informasi berguna.

Pemantauan reputasi atau merek pribadi sangat penting untuk manajemen reputasi online. Setel peringatan otomatis saat nama Anda muncul. Gunakan Trackur, Pantau ini dan Google Alerts untuk mempelajari tentang konten baru. Dengan cara ini, hari berikutnya, jika tidak lebih awal, Anda dapat mengetahui kapan seseorang berbicara tentang Anda.

Jika Anda menemukan konten negatif di merek Anda secara daring, hapus konten itu. Itu di properti web yang Anda kontrol, seperti komentar di blog Anda. Hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke webmaster tempat konten berada. Saat Anda menghapusnya, gunakan alat penghapusan URL Google untuk memastikan itu tidak muncul.

Anda dapat memantau reputasi bisnis Anda dengan mencari aktivitas online Anda. Ini bisa memberi Anda gambaran tentang apa yang dilihat orang ketika mereka mencari Anda. Berikan perhatian khusus pada hasil web dan gambar. Gambar menunjukkan elemen grafik mana yang terhubung online dengan perusahaan Anda.

Pastikan setidaknya beberapa situs web bisnis Anda dioptimalkan untuk nama bisnis Anda. Anda ingin Google mengenali beranda perusahaan Anda sebagai situs web resmi untuk bisnis Anda. Anda ingin posisi pencarian pertama untuk nama perusahaan Anda, bukan nomor dua atau tiga di belakang artikel atau blog Wikipedia. Pastikan situs web Anda adalah iklan pertama yang dilihat seseorang saat Anda google merek Anda.

Lihat apa yang kamu katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari diskusi tentang kegiatan ilegal atau komentar menghina. Anda juga ingin menghindari bahwa Anda dan bisnis Anda ditautkan dengan gambar yang eksplisit atau tidak memadai. Juga, cobalah untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif tentang saluran berita. Calon investor dan klien dapat melihat hal-hal ini sebagai tanda bahaya.

Jika Anda menerima umpan balik negatif di sana-sini, Anda tidak boleh menghapusnya. Sebagian besar perusahaan terkadang memiliki pelanggan yang tidak puas. Jika Anda hanya mendapatkan ulasan positif di mana-mana, orang akan bertanya-tanya apakah Anda melakukan hal-hal agar terlihat lebih baik daripada Anda.

Jangan pernah menutupi kesalahan yang terjadi dalam bisnis Anda. Pelanggan Anda tidak akan jatuh cinta dengan ini. Mohon maaf dan tawarkan kompensasi. Pelanggan Anda cenderung memaafkan Anda, terutama jika Anda memberikan insentif tambahan untuk mengkompensasi kesalahan tersebut.

Setelah membaca beberapa informasi tentang manajemen reputasi, rencana harus dilaksanakan. Ini akan semakin dalam seiring bisnis Anda tumbuh dan sekarang Anda harus memiliki segalanya di bawah kendali. Kalau tidak, suatu hari Anda bisa tetap di atas air jika mendapat publisitas negatif.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*